Posting Terbaru :

Profil Karakter: Shakuntala


Desain baru Shakuntala:


Nama karakter SHAKUNTALA
Nama asli Maya Restuningsih
Tinggi/berat 168 / 60 kg
Kemampuan super Terbang, kebal
Senjata Sinar lembayung 
Musuh -
Sidekick/pendamping -
Kota domisili Surabaya, Indonesia
Kreator Dwi "Jink" Aspitono

Latar belakang cerita

Maya adalah seorang janda cerai dan punya anak semata wayang bernama Debby. Rumah tangganya kandas karena ada orang ketiga yang hadir dalam kehidupan rumah tangganya. Suatu hari, Maya mengalami koma karena kecelakaan lalu lintas semasa remaja.

Dalam komanya (alam bawah sadar), Maya ditemui seorang laki-laki tua dari sebuah zaman di masa lalu yang tak lain adalah seorang raja. Maya diminta bantuan untuk menyamar sebagai putri raja, menggantikan putri yang asli dari ancaman musuh. Setelah melalui perjuangan yang berat, Maya berhasil menjalankan perannya. Oleh sang raja ia dianugerahi kesaktian yang baru bisa muncul saat mengalami kesakitan yang luar biasa. Kelahiran Debby adalah momentum yang menentukan munculnya kekuatan super.

Ia membuat sendiri kostum khusus dan menamakan dirinya Shakuntala yang diadopsi dari salah satu tokoh dalam kisah Mahabharata.

Dengan senjata ‘sinar lembayung’ dari telapak tangannya, ia bisa melumpuhkan dan memusnahkan musuh-musuhnya yang merupakan keturunan dari musuh sang raja yang ingin membalas dendam. Shakuntala bertekad untuk menumpas sampai ke akar-akarnya demi ketenangan hidup keluarganya dan masyarakat yang terkena imbas kejahatan musuhnya.

Trivia

  • Maya adalah seorang janda cerai dan punya anak semata wayang bernama Debby.
  • Rumah tangganya kandas karena ada orang ketiga yang hadir dalam kehidupan rumah tangganya.
  • Pertama kali muncul dalam antologi komik Bunda dengan judul Monster, tahun terbit 2011, diterbitkan oleh Metha Studio Jogja.


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jink Comics - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger